22 Wisata Curug di Subang Terbaru Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Berbicara tentang tempat wisata tentu tidak akan ada habisnya, tempat wisata ibarat suatu obat yang cukup mujarab dalam menghilangkan penat dan lelah hati ini setelah sepekan bekerja. Di hari libur biasanya tempat wisata menjadi sesuatu yang diburu untuk di kunjungi baik bersama keluarga, pacar, dan teman sepermainan. Dalam kesempatan kali ini saya akan menginformasikan deretan tempat wisata air terjun atau curug orang sunda bilang terbaru, tersembunyi, paling menantang, paling populer yang ada di Kabupaten Subang Jawa Barat. Yah Wisata curug di Subang akan kami ulas secara lengkap dibawah ini. Karena itulah, silahkan lanjutkan membacanya..


Tempat Wisata di Subang Curug Punya Terbaru Paling Hits

Subang sendiri merupakan sebuah kabupaten yang tak cukup terkenal di Jawa Barat, kota ini merupakan kota yang selalu ramai di lewati ketika hari libur tiba. Kota yang di lewati jalur pantura ini menjadi salah satu tempat persimpangan mereka yang melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman. Meski begitu kota Subang menyimpan beberapa potensi alam yang indah dan menakjubkan. Salah satunya air terjun atau curug nya yang beragam ini. Ada sekian banyak tempat wisata Curug di

Subang, mulai dari yang sudah dikenal sejak dulu, paling poluler hingga deretan curug di Subang yang baru terangkat ke permukaan sekarang ini. Beberapa diantaranya masih tersembunyi, masih alami dan masih belum banyak terjamah. So bagi yang suka tantangan, dan suka menaklukkan medan terjal menuju curug tersembunyi, mengunjungi curug-curug di Subang bisa jadi alternatifnya.

Dibawah ini adalah deretan wisata curug di Subang yang bisa Anda bersama keluarga, pacar atau teman kunjungi di hari libur yang akan datang. Silahkan simak baik-baik, dan catat alamat lengkapnya dibawah ini :

1. Wisata Curug Cibareudeuy Subang

22 Wisata Curug di Subang Terbaru Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Wisata Curug di Subang punya terbaru paling hits yang wajib Anda datangi ada Curug Cibareudeuy. Curug ini berlokasi di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater Subang Jawa Barat. Curug ini merupakan salah satu Curug paling tinggi yang ada di Subang. Letaknya yang tersembunyi membuat Anda yang penasaran dan ingin menikmati keindahan curug ini harus siap tenaga untuk melakukan perjalanan jalan kaki dan pendakian selama 1-2 jam perjalanan. Trek yang di tempuh pun cukup menantang, Anda akan di suguhkan pesawahan dan sungai yang capeknya tidak akan terlupakan. Meski capek dan lelah kaki karena terus melangkah semua akan sirna setelah tiba di lokasi. Karena lokasi curug Cibareudeuy ini tersembunyi dan belum banyak fasilitas penunjang di lokasi curug, ada baiknya Anda sudah mempersiapkan perbekalan dari rumah secukupnya.

2. Wisata Curug Cijalu Subang

22 Wisata Curug di Subang Terbaru Paling Hits Wajib Anda Kunjungi


Wisata curug di Subang yang satu ini berlokasi di Desa Cipancar Kecamatan serang Panjang Kabupaten Subang. Dengan tinggi curug yang mencapai 70 meter membuat pemandangan di sekitar curug sangatlah mempesona. Dikatakan Curug Cijalu Subang punya ini merupakan salah satu destinasi wisata paling favorit yang selalu ramai di kunjungi. Debit airnya yang cukup deras membuat susana sangat dingin menyegarkan. Di Lokasi wisata Anda bisa melakukan banyak kegiatan, mulai dari berenang di kolam yang jadi tempat jatuhnya air curug tertinggi di Subang ini. So tidak akan bosan dah!

3. Wisata Curug Cileat Subang
22 Wisata Curug di Subang Terbaru Paling Hits Wajib Anda Kunjungi



Bagi yang suka tempat-tempat tersembunyi, sunyi dan tenang Anda bisa mendatangi curug yang satu ini. Curug Cileat adalah salah satu tempat wisata baru di Subang yang letaknya tersembunyi dan jarang di kunjungi. Curug indah yang Subang punya ini berlokasi di Kampung Cibago Desa Mayang, Kecamatan Cisalak Subang Jawa barat. Adapun untuk karakteristik nya, curug Cileat ini terdiri dari curug-curug kecil yang ada di sekitarnya, dan semua curug kecil tersebut bermuara di curug Cileat yang orang sana bilang sebagai curug terbesar. Curug kecil yang mengalir ke curug Cileat sendiri adalah Curug Citorok, Curug Cimuncang, Curug Cimuncang Pasir.

4. Wisata Curug Capolaga/Karembong Subang
22 Wisata Curug di Subang Terbaru Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Tempat wisata di Subang ini merupakan salah satu tempat Adventure Camp terbaik yang bisa anda coba ketika berlibur ke Subang. Tak jauh dari lokasi camp, Anda akan dimanjakan oleh keindahan curug yang kata warga sekitar punya tampilan menyerupai karembong atau selendang yang di geraikan. Capolaga Adventure Camps sendiri merupakan salah satu destinasi wisata alam terbaik yang sedang ngehits dikalangan anak-anak muda Subang. Lokasinya strategis dan hanya perlu 30 menit perjalanan dari pusat kota Subang. Selain curug Karembong yang bisa Anda nikmati kesegarannya, curug lain yang masih berada di kawasan Caplaha adalah Curug Badang dan Curug Goa Badakk yang letaknya sedikit tersembunyi.

5. Wisata Curug Agung Subang
22 Wisata Curug di Subang Terbaru Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Kawasan wisata alam di Subang ini sering di sebut juga dengan nama curug batu kapur. Curug yang satu ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di kalangan anak-anak muda Subang. Nama curug Agung sendiri diambil dari nama desa yang menjadi lokasi curug ini. Adapun untuk lokasi aslinya curug batu kapur ini berada di Desa Curug Agung Kecamatan Segalaherang Kabupaten Subang Jawa Barat. Cukup berbeda dengan wisata curug di Subang lainnya, fasilitas di area curug sudah cukup lengkap. Apalagi fasilitas tambahan seperti kolam rendam air panas juga sudah tersedia di lokasi wisata. Selain kolam rendam air panas, fasilitas lain yang bisa Anda nikmati antara lain pondokan, arena perkemahan, tempat rekreasi anak dan rumah makan. Adapun untuk tiket masuknya cukup murah meriah hanya 10K rupiah per orang saja.

6. Wisata Curug Bentang Subang
22 Wisata Curug di Subang Terbaru Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Berlokasi di Kampung Bancuy Desa Sanca Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang. Curug ini merupakan curug paling kecil dengan ketinggian yang hanya 5 meter saja. Meski begitu kecilnya curug yang satu ini tak membuat keindahan dan ketenangan curug ini hilang begitu saja. Malah bisa dikatakan curug Bentang Subang punya ini adalah yang terbaik yang ada di Subang. Curug ini  punya bentuk yang berundak-undak dengan danau kecil di bawahnya. Airnya sangat jernih dan dingin ketika di sentuh, Anda yang berenang atau basah-basahan di kolam curug ini dijamin segar dan lelahnya karena perjalanan pun akan hilang seketika. Apalagi fasilitas yang disediakan sudah cukup lengkap. So Anda yang datang kesini dijamin tidak akan nyesal deh!

7. Wisata Curug Tujuh Subang
22 Wisata Curug di Subang Terbaru Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Berlokasi di Kampung Cibaregbeg Desa Gunungtua, Kecamatan Cijambe Jawa Bawat. Curug tujuh Subang punya ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang sedikit terlupakan. Lokasinya pun cukup tersembunyi dan memerlukan ekstra tenaga untuk bisa sampai ke tujuan. Akses jalan menuju lokasi pun sangat menantang, karena Anda akan di suguhkan dengan tanjakan yang cukup untuk membuat kaki ini lelah melangkah. Meski begitu lelahnya kaki ini tidak akan terasa karena pemandangan di sepanjang perjalanan akan sedikit mengobati. Hamparan sawah serta rindangnya pohon-pohon akan membuat perjalanan jauh Anda menjadi tak terasa. Apalagi setelah tiba di lokasi, wihh semua lelah ini akan hilang dah. Namun sayang seribu sayang, curug tujuh ini tidak terurus dengan baik, banyak fasilitas yang sudah tak layak pakai bahkan kolam penampungan air curug pun terbengkalai dengan banyaknya sampah di dasar kolam.

8. Wisata Curug Jodo Subang
22 Wisata Curug di Subang Terbaru Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Wisata Curug di Subang selanjutnya yang bisa Anda datangi sembari menikmati mitos yang ada didalamnya adalah Curug Jodo. Curug ini masih satu kawasan dengan objek wisata Sari Anter Subang yang terletak di Lereng Gunung Tangkuban Perahu. Adapun untuk lokasinya curug yang dipercaya dapat mendatangkan jodo ini berada di Desa Sari Ater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang Jawa Barat. Dalam beberapa kesempatan curug jodo ini sering digunakan untuk acara ritual tahunan seperti di penyambutan bulan puasa, dimana curug ini selalu digunakan untuk mandi bersama atau membersihkan diri. Namun yang lebih terkenal dari curug ini adalah adanya kepercayaan yang menganggap jika curug jodo ini bisa mendatangkan jodoh bagi siapa saja yang mandi di pancuran air curug atau berenang di aliran airnya. So Anda yang jomblo patut di coba nih!

9. Wisata Curug Dawuan Subang
22 Wisata Curug di Subang Terbaru Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Wisata curug di Subang ini sering juga disebut dengan nama Curug Peureu atau Curug Kembar Subang punya. Dalam bahasa sunda Curug ini punya arti “Air Tejun yang memiliki kandungan zat seperti karat”. Adapun untuk lokasinya curug Dawuan sendiri beralamat di Kampung Dawuan Desa Ciater Kabupaten Subang. Satu yang unik dari curug ini adalah letaknya yang cukup tersembunyi dan rahasia. Curug dengan debit air yang cukup besar ini berada tersembunyi di tengah hijaunya perkebunan teh di Subang. Karena itulah tak banyak yang mengira dibalik luasnya kebut teh Dawuan ada curug indah di dalamnya.

10. Wisata Curug Ciangin Subang
22 Wisata Curug di Subang Terbaru Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Secara administratif curug Ciangin berlokasi di Kampung Neglasari Desa Cibeusi Kecamatan Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat. Curug ini merupakan salah satu curug di Subang yang bisa dikatakan anti mainstream atau beda dengan curug yang lainnya. Curug ini punya dua lantai curug yang siap memanjakan tubuh Anda yang sudah lelah itu. Adapun curug di lantai paling atas punya ketinggian curug yang tak terlalu tinggi yakni 4 meter dan dibawah nnya ada sebuah danau kecil yang menjadi tampungan air curug dengan kedalaman sekitar 3 meter. Sedangkan dibagian bawah lagi ada air terjun lagi dengan ukuran yang cukup tinggi dengan danau kecil dibagian bawahnya. Untuk pemandangan tak perlu diragukan lagi, di sekitar curug pepohonan yang rindang membuat suasana menjadi nyaman dan sejuk. So bagi yang penasaran bisa langsung coba kunjungi, dijamin tak akan nyesal deh!

Tempat Wisata Curug di Subang terbaru lainnya :
11. Curug Sawer – Lokasi : Kampung Panuraban Desa Cicadas Segalaherang Subang Jawa Barat
12. Curug Goa Badang – Lokasi Kampung Panaruban Desa Cicadas Segalaherang Subang Jawa Barat
13. Curug Cinagrang – Lokasi Daerah Bunihayu Kecamatan jalancagak Subang
14. Curug Pandawa – Lokasi Ciater Subang Jawa Barat
15. Curug Kaliangkak – Lokasi Desa Cicadas Ciater Subang
16. Curug Masigit – Lokasi Desa Pesanggrahan Kecamatan Kasomalang Subang jawa Barat
17. Curug Cina – Lokasi Desa Caruggung Kecamatan Segalaherang Kabupaten Subang Jawa Barat
18. Curug Cisaladah – Lokasi Desa Nagrak Kecamatan Ciater Kabupatan Subang Jawa Barat
19. Curug Ciceregeng – Lokasi Kp Batu Kapur Sagalaherang Subang Jawa barat
20. Curug Mandala – Lokasi Sagala herang Subang Jawa Barat
21. Curug Sadim – Lokasi Cicadas Sagalaherang Kabupaten Subang Jawa Barat
22. Curug Cikondang – Lokasi Desa Cipancar Kecamatan Sagalaheran Subang Jawa Barat

Nah, itulah mungkin deretan tempat wisata curug di Subang terbaru paling hits yang bisa Anda nikmati di akhir pekan yang akan datang. Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata di Subang yang tak kalah keren dan bisa dikatakan baru. Namun untuk informasinya mungkin akan kami kemas dalam postingan tempat wisata baru yang akan datang. Semoga semua informasi yang kami sampaikan bermanfaat, silahkan catat alamat lokasinya dan segeralah rencanakan curug mana yang akan terlebih dahulu Anda kunjungi!


EmoticonEmoticon