Tempat Wisata Curug Terbaru, Tersembunyi Paling Hits di Garut


Garut merupakan sebuah kota kecil di Jawa Barat yang punya segala keindahan. Kota yang berdekatan dengan kota Bandung Ibukota Provinsi Jawa Barat ini dianugerahi keindahan alam yang sungguh luar biasa. Salah satunya Curug yang arti dalam bahasa Indonesia nya adalah air terjun. Yah kota kecil yang terkenal dengan oleh-oleh dodolnya ini memang di anugerahi fanorama alam yang sungguh sangat mempesona.

Nah seiring dengan perkembangan teknologi dan sedang naik daun fenomena selfie di tempat yang indah, berikut kami sampaikan beberapa deretan tempat wisata curug terbaru, tersembunyi paling hits di Garut. Di curug-curug yang ada di Garut Anda tak hanya dimanjakan oleh pemandangan alam sekitarnya melainkan keindahan air terjunnya. Curug apa saja yang sedang naik daun dan menjadi buruan anak-anak instagram berikut ulasan singkatnya.

Tempat Wisata Curug Terbaru, Tersembunyi Paling Hits di Garut
Curug Nyogong – Curug Perawan di Cihurip Garut Selatan

Tempat Wisata Curug Terbaru, Tersembunyi Paling Hits di Garut

Curug perawan alias belum banyak terjamah oleh tangan-tangan jahil manusia di Garut ada Curug Nyogong. Curug yang satu ini berlokasi di Cihurip Garut Selatan. Akses ke curug ini sangat mudah namun perjalanan jauh dari pusat kota membuat Anda harus benar-benar sehat dan prima untuk bisa sampai dengan selamat ke curug ini. Curug Nyogong Garut merupakan curug yang baru-baru ini di orbitkan dan mulai menarik banyak wisatawan yang datang kesana. 

Debit air di curug ini sangat deras sekali serta fanorama alam di sekitar curug sangatlah mempesona. Curug Nyogong beralamat lengkap di Desa Makarwangi, Kecamatan Cihurip Garut Selatan. Karena tempatnya yang masih tersembunyi untuk bisa sampai ke lokasi, Anda di wajibkan jalan kaki menembus terjalnya hutan dan sedikit mendaki perbukitan yang ada dekat curug nyogong berada. Namun cape dan lelah Anda selama perjalanan akan hilang ketika sampai di lokasi, Anda bisa berenang basah-basahan dan juga bisa mengambil foto yang kece di samping curug. Yo kalau ke Garut jangan lupa mampir yah!!

Curug Sahyang Taraje – Air Terjun Kembar Pamulihan Garut

Tempat Wisata Curug Terbaru, Tersembunyi Paling Hits di Garut

Curug Sahyang Taraje bisa dikatakan salah satu curug yang besar dengan debit air yang deras di Kabupaten Garut. Curug ini memang sudah terkenal sejak dulu kala, bahkan cerita legenda akan curug Sahyang Taraje Garut ini sudah menyebar hampir ke seluruh tanah Priangan. Dikatakan konon katanya curug Sahyang Taraje merupakan lokasi Sangkuriang mengambilkan bintang untuk dayang sumbi sekaligus menjadi tempat penyimpanan harta karun Sangkuriang. Namun benar atau tidaknya hanya orang-orang tertentu saja yang mengetahuinya.

Lupakan mitosnya lihat keindahannya, yah keindahan dua curug yang berdekatan dengan ketinggian kira-kira 30 meter tingginya tersebut pernah menghiasai layar kaca pertelevisian dalam program traveling bertajuk para petualang cantik. Akses menuju curug terbilang sangat ekstrim, Anda yang ingin kesana harus siap mental dan kendaraan yang sehat karena jalan naik turun tanjakan curam akan Anda temui di sepanjang perjalanan. Curug Sahyang Taraje sendiri berlokasi di Desa Kombongan Pamulihan Garut.

Curug Arjuna, Air Terjun Kecil Sejuta Cerita di Pamulihan Garut

Tempat Wisata Curug Terbaru, Tersembunyi Paling Hits di Garut

Berlokasi di Kecamatan Pamulihan Garut Selatan, Curug Arjuna orang menamakannya merupakan salah satu curug yang bisa dikatakan paling keren yang Garut Punya. Walau debit airnya tak sederar curug dua pertama yang kami jelaskan, keindahan serta fanorama alam di sekitaran curug arjuna sunggulah indah mempesona. Nama curug arjuna sendiri di ambil dari nama salah satu tokoh pewayangan Pandawa yaitu Arjuna. So benar atau tidaknya silahkan datangi langsung curug yang termasuk salah satu curuh paling hits dan keren di Garut.

Curug di Cubuni Racun – di Leles Garut

Tempat Wisata Curug Terbaru, Tersembunyi Paling Hits di Garut

Tak seperti tiga curug pertama yang kami sebutkan diatas, Curug Cibuni Racun adalah salah satu curug yang bisa diakses dengan cepat dan mudah dari pusat kota Garut. Curug Cibuni Racun sendiri berlokasi di Desa Jangkurang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Keindahan air terjun yang satu ini memang tak perlu di ragukan lagi, walau dekat dengan pusat kota yang notabenya selalu kotor dan membuat air tak pernah jernih, namun Curug Cibuni Racun adaah pengecualian, air jernih yang mengalir dari mata air Cimalagiri di Gunung Mandalawangi ini akan membuat Anda yang datang kesana tenang dan senang. Adapun dari cerita legenda mengatakan jika nama curug Cibuni racun diambil dari salah satu kisah tentang seorang putri yang cantik jelita yang diracun hingga meninggal di sekitaran curug. Percayakah Anda?

Curug Mala, Curug Musiman yang Ada di Musim Hujan Saja di Cisewu Garut

Tempat Wisata Curug Terbaru, Tersembunyi Paling Hits di Garut

Lupakan sejenak tentang Harimau lucu di Cisewu Garut, Di wilayah Garut selatan ini ternyata ada sebuah tempat unik yang hanya bisa dinikmati ketika musim hujan tiba. Dan kebetulan hujan yang sedang terjadi saat ini telah membuat tempat indah yang satu ini tampak ke permukaan. Yah Curug Mala namanya, Curug yang satu ini hanya muncul ketika musim hujan tiba. Hal ini dikarenakan aliran air terjun hanya akan dialiri air ketika hujan turun saja. Dari pantauan yang kami lakukan Curug Mala sendiri merupakan curug yang masih perawan dan belum banyak terjamah oleh para wisatawan. Curug tersebut punya karakter berundak-undak dengan ukuran yang tidak terlalu tinggi. Dikala hujan turun dan terus mengguyur Cisewu dan sekitarnya debit air di curug ini akan sangat deras sekali. Nah derasnya air inilah yang membuat Curug Mala semakin eksotis dan nyaman untuk di nikmati.

Curug Ngaleng Katanya Kembaran Curug Sahyang Taraje di Cisompet Garut

Tempat Wisata Curug Terbaru, Tersembunyi Paling Hits di Garut

Tempat Wisata Curug Terbaru, Tersembunyi Paling Hits di Garut lainnny ada Curug Ngaleng. Katanya curug yang satu ini merupakan kembaran dari curug Sahyang taraje di Pamulihan. Walau ketinggian curug Ngaleng sendiri tak setinggi curug Sahyang taraje namun tetap saja keindahan alam dan lingkungan sekitar curug tak perlu di pertanyakan lagi. Curug Ngaleng Sendiri berlokasi di Kecamatan Cisompet, Garut Selatan. Nah jika Anda berencana mengunjungi laut-laut di Garut jangan lupa untuk mengunjungi curug yang satu ini.

Curug Cikanay, Curug Kecil Yang Mempesona di Cisewu Garut

Tempat Wisata Curug Terbaru, Tersembunyi Paling Hits di Garut

Sepertinya Cisewu memang kental dengan keunikannya, selain ada si legend harimau unik dan lucu serta punya curug musiman yang muncul di musim hujan saja, keunikan lain dari Cisewu Garut Selatan ini adalah Curug Cikanay, Curug yang satu ini memang tak sebesar curug lainnya, namun kecilnya air di curug yang satu ini tak kalah indah dengan curug paling hits di Garut. Curug Cikanay sendiri merupakan curug yang masih perawan, asri dan tersembunyi di Garut. Tempat ini sangat sunyi sepi dan Anda yang butuh tempat meluapkan emosi bisa datang langsung ke lokasi dan silahkan luapkan emosi hati dan pikiran Anda disana.

Baca juga : Tempat Wisata Baru, Tersembunyi Perawan Curug di Bogor

Nah mungkin cukup sekian dulu informasi Tempat Wisata Curug Terbaru, Tersembunyi Paling Hits di Garut yang bisa kami sampaikan. Mungkin di waktu yang akan datang kami akan update kembali tempat wisata Garut lainnya, khususnya tempat wisata curug di Garut terbaru paling hits dan instagramable yang sangat sayang jika tidak rekan-rekan kunjungi. Silahkan bookmart laman situs tempatwisatabaru.com ini dan jangan lupa bagikan juga yah..


EmoticonEmoticon