33 Wisata Curug di Tasikmalaya Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Tasikmalaya merupakan sebuah kota yang cukup luas di Jawa Barat, disini ada kota madyanya ada pula kabupatennya. Kota yang dijuluki sebagai kota Santri ini sangat terkenal akan aneka tempat wisatanya. Salah satunya adalah wisata curugnya. Tempat wisata curug di Tasikmalaya sendiri cukup banyak dan beragam. Ada yang sudah dikenal dari dulu dan sudah jadi tempat wisata yang sering di kunjungi. Ada pula curug yang masih tergolong baru alias baru naik kepermukaan sekarang-sekarang ini. Nah bagi yang penasaran dengan tempat-tempat wisata curug di Tasikmalaya terbaru punya, berikut akan kami informasikan daftar lengkapnya.


Tempat Wisata Curug di Tasikmalaya Terbaru

Seperti yang kita tahu berwisata dengan mengunjungi curug atau air terjun adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Aksesnya yang biasa sangat jauh dan perlu tenaga dan persiapan membuat suasana liburan menjadi bermakna. Tempatnya yang tersembunyi membuat langkah demi langkah ini menjadi semakin terasa nikmatnya. Tak heran jika sensasi berwisata mengunjungi curug-curug terutama curug di Tasikmalaya adalah sesuatu yang beda dan menyenangkan. Lantas curug mana sajakah yang Tasikmalaya punya dan bisa dikatakan sedang populer sekarang ini? Berikut kami informasikan daftar lengkapnya. Silahkan disimak saja kawan..

1. Wisata Curug Dengdeng Tasikmalaya Punya
Wisata Curug di Tasikmalaya Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Wisata curug di Tasikmalaya pertama yang paling populer dan selalu ramai di kunjungi wisatawan adalah Curug Dengdeng. Curug ini merupakan destinasi wisata paling terkenal yang berada di Tasik bagian selatan. Panorama alamnya yang indah luar biasa serta keadaaan alamnya yang masih subur alami membuat tempat wisata Tasikmalaya punya ini wajib Anda kunjungi. Adapun untuk lokasinya, curug yang kata orang masih perawan dan jarang di kunjungi ini berada di Kampung Caringin Desa Cikawung Gading, Kecamatan Cipatujah.

2. Wisata Curug Ciparay Tasikmalaya
Wisata Curug di Tasikmalaya Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Sering juga disebut dengan nama Curug Dua Ciaparay, Curug Kembar Ciparay oleh orang Tasik punya. Curug ini begitu indah dengan lanskap alamnya yang sungguh luar biasa. Debit airnya yang lumayan besar akan membuat deburan air terjun terasa sampai ke dalam hati yang sakit ini. Curug ini berada di Dusun Parentas Desa Cidugaleun Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya atau berjarak dua jam perjalanan dari pusat Kota Tasikmalaya. Dikatakan curug indah yang Tasikmalaya punya ini punya ketinggian sekitar 80 meter. Sangat tinggi sekali bukan?

3. Wisata Curug Sawer Tasikmalaya
Wisata Curug di Tasikmalaya Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Berlokasi di kampung Cibeureum Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya. Wisata Curug di Tasikmalaya ini merupakan lokasi wisata yang tersembunyi dan terbengkalai padahal keindahan dan segarnya udara di lokasi sangatlah menyegarkan dan menenangkan. Dari pusat kota mungkin jaraknya hanya 60 km saja. Bagi yang penasaran dengan keindahan Curug Sawer ini kami sarankan Anda harus benar-benar sehat dan kuat. Karena akses atau medan yang di tempuh untuk sampai ke lokasi curug bisa dikatakan sangatlah terjal dan cukup berbahaya. Terlebih melewati itu semua Anda harus berjalan kaki dengan kendaraan di titipkan di pemukiman warga. Namun tetang saja, lelahnya Anda di perjalanan, capeknya kaki ini karena terus melangkah akan sembuh dan segar kembali ketika tiba di lokasi. So Anda bisa basah-basahan guna menghilangkan rasa lelah karena perjalanan panjang yang melelahkan itu.



4. Wisata Curug Tonjong Tasikmalaya
Wisata Curug di Tasikmalaya Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Curug Tonjong namanya, lokasinya berada di kelurahan Setiawangi Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya. Curug ini masih tersembunyi dengan akses yang lumayan sulit dan terjal. Namun bagi Anda yang penasaran dan punya jiwa petualang penakluk curug tentu wajib datang ke curug ini. Meski sulit dijangkau ternyata curug ini lokasinya sangat dekat dengan pusat kota. Dikatakan dari pusat kota ke lokasi curug hanya berjarak 15 km saja. Nah bagi yang sudah niat untuk melakukan petualangan, ada baiknya Anda sudah mempersiapkan segalanya, mulai dari kesehatan dan perbekalan yang akan dibawa, karena di lokasi tidak ada apa-apa, warung tak ada apalagi alfamart yang ada hanya air terjun yang siap memanjakan Anda dan melupakan semua keluh kesah karena lelah bekerja atau kuliah yang melelahkan itu.

5. Wisata Curug Koja Tasikmalaya
Wisata Curug di Tasikmalaya Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Curug yang konon katanya masuk dalam salah satu curug yang masih tersembunyi di Tasikmalaya dan belum banyak yang datang kesini punya keindahan yang tiada duanya. Curug yang berada di kawasan Tasik selatan tepatnya di Kampung Mekarsari Desa Linggalaksana Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya ini siap memanjakan waktu libur Anda dengan basah-basahan. Aksesnya yang bisa dikatakan mudah dilalalui baik dengan kendaraan roda empat atau pun roda dua yang Anda punya. Curug koja sendiri punya pemandangan indah dan mempesona. Deretan bebatuan kapur di lokasi yang tampak menyembul keatas permukaan air menjadi daya tarik lebih dari curug ini. So Anda yang datang kesini tidak akan nyesal deh!

6. Wisata Curug Badak Tasikmalaya Punya
Wisata Curug di Tasikmalaya Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Curug yang berlokasi di Kampung Cicurug Desa Santanamekar Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya ini merupakan kawasan wisata yang belum resmi di kenalkan pemerintah. Wisata ini masih baru dan mulai dikenal sejak foto kerenya tersebar di sosial media. Kini setiap harinya selalu ada asaja wisatawan yang datang hanya untuk melihat secara langsung keindahannya. Konon keindahan alam di sekitar lokasi cucug ini sangatlah menawan apalagi ada hiasan air yang mengalir diantara batu-batu yang membuatnya tampak menyerupai badak. Maka tak heran jika curug ini dinamakan curug badak oleh orang Tasik punya. Namun sayang akses untuk sampai ke lokasi tidaklah mudah, Anda yang sudah niat untuk mengunjungi salah satu wisata curug di Tasikmalaya ini harus siap tenaga dan mental serta kendaraan yang sudah di servis karena jalan rusak akan jadi pemandangan yang tak bisa di palingkan di sepanjang perjalanan.

7. Wisata Curug Gado Bangkong, Cisayong Tasikmalaya
Wisata Curug di Tasikmalaya Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Curug di Tasikmalaya ini berada di bawah kaki gunung Galunggung tepatnya di dusun Pasir Malang Desa Santanamekar Kecamatan Cisayong Tasikmalaya. Dengan ketinggian air curug mencapai 70 meter pemandangan serta romantisme alam curug di lokasi ini sangatlah terasa. Apalagi curug Gado Bankong ini masuk dalam salah satu curug yang tersembunyi dan masih jarang di kunjungi. So bagi yang ngaku penakluk curug tentu harus dan wajib datang ke curug ini.

8. Wisata Curug Putih Tasikmalaya
Wisata Curug di Tasikmalaya Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Sepertinya kecamatan Cisayong Tasikmalaya punya banyak sekali destinasi wisata curugnya. Seperti curug yang satu ini, Curug putih namanya dan jernih airnya. Wisata Curug di Tasikmalaya ini berlokasi di Dusun Cipeuteuy Desa Santana Mekar Kecamatan Cisayong Tasikmalaya. Sama seperti curug diatas curug ini berada di bawah kaki gunung Galunggung yang fenomenal itu.

9. Wisata Curug Cipinaha Tasikmalaya
Wisata Curug di Tasikmalaya Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Curug lain yang Tasik punya dengan keindahan alamnya yang tidak perlu di ragukan lagi adalah Curug Cipinaha. Curug ini berlokasi di Dusun Sukasirna Desa Malatisari Kecamatan Gunung Tanjung Tasikmalaya. Curug ini punya debit air yang sangat deras dan bisa Anda gunakan untuk alat pijat punggung yang alami. Namun jika Anda datang ke curug ini waktu musim hujan jangan harap Anda bisa basah-basahan, karena debit air akan semakin deras dan jika dipakai berenang akan sangat berbahaya bagi keselamatan.

10. Wisata Curug Cihanjuang Tasikmalaya Punya
Wisata Curug di Tasikmalaya Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Wisata Curug di Tasikmalaya punya dan masuk dalam deretan curug yang tersembunyi keberadaannya da Curug Cihanjuang. Curug indah dengan debit air yang cukup deras ini berlokasi di Desa Santana Mekar Kecamatan Cisayong Tasikmalaya. Curug ini masih alami dan jarang sekali di kunjungi, bisa dong Anda jadikan tempat destinasi tujuan wisata selanjutnya.

Tempat wisata Curug Tasikmalaya punya lainnya :
1. Curug Meber, Dusun Cingaloma, Desa Cidugaleun, Kec. Cigalontang.
2. Curug Amoh, Dusun Cinunjang, Desa Mandalamekar, Kec. Jatiwaras
3. Curug Adjan, Kec. Karangnunggal
4. Curug Cihanjuang, Desa Santana Mekar, Kec. Cisayong.
5. Curug Wanakara, Desa Cijoho, Kec. Sukaraja.
6. Curug Cipinaha, Kp. Sukasirna, Desa Malatisuka, Kec. Gunung Tanjung
7. Curug Manawah Batu Mahpar, Kp. Benjan, Desa Sukamulih, Kec. Sariwangi
8. Curug Sawer, Dusun Ciomas, Desa Mandalamekar, Kec. Jatiwaras
9. Curug Paseh, Kp. Cikajang, Desa Kersagalih, Kec. Jatiwaras
10. Curug Galunggung, Desa Linggajati, Kec. Sukaratu.
11. Curug Kasur, Desa Pangliaran, Kec. Pancatengah
12. Curug Dengdeng, Desa Tawang, Kec. Pancatengah
13. Curug Batu Blek, Desa Santana Mekar, Kec. Cisayong
14. Curug Koja, Desa Pakemitan, Kec. Cikatomas
15. Curug Gogog, Desa Sarimukti, Kec. Karangnunggal
16. Curug Cimanintin, Desa Tanjungsari, Kec. Salopa
17. Curug Ciparay, Desa Cidugaleun, Kec. Cigalontang
18. Curug Ciparay 2, Dusun Parentas, Desa Cidugaleun, Kec. Cigalontang.
19. Curug Cibakom, Desa Linggalaksana, Kec. Cikatomas
20. Curug Arjuna, Desa Santana Mekar, Kec. Cisayong
21. Curug Cimedang, Desa Sukaharja, Kec. Sariwangi.
22. Curug Batu Niungan, Desa Santana Mekar, Kec. Cisayong
23. Curug Badak, Dusun Lemahdedet, Desa Santana Mekar, Kec. Cisayong.
24. Curug Ciparay 2, Desa Cidugaleun, Kec. Cigalontang
25. Curug Gedus, Desa Sepatnunggal, Kec. Sodonghilir
26. Curug Leuwi Hideung , Kp. Cingaloma, Desa Cidugaleun, Kec. Cigalontang
27. Curug Cimaranten, Kp. Gunung Pareang, Desa Cisela, Kec. Salopa
28. Curug Cileutak, Kp. Cieceng, Desa Sindang Asih, Kec. Cikatomas
29. Curug Gado Bangkong, Desa Santana Mekar, Kec. Cisayong
30. Curug Wayang, Desa Santana Mekar, Kec. Cisayong.
31. Curug Putih, Desa Santana Mekar, Kec. Cisayong
32. Curug Ciwatin, Desa Linggalaksana, Kec. Cikatomas
33. Curug Panganten, Kp. Malaganti, Desa Sukaharja, Kec. Sariwangi

Nah, mungkin itulah sekiranya daftar tempat wisata curug di Tasikmalaya yang bisa Anda kunjungi di akhir pekan yang akan datang. Tak hanya curug saja, Tasik pun masih punya destinasi wisata lainnya yang tak kalah indah dan menyenangkan. Untuk info lebih lanjut daftar tempat wisata di Tasikmalaya terbaru, silahkan klik tautan nya. Semoga bermanfaat informasi yang kami sampaikan dan salam sejahtera.


EmoticonEmoticon