Tempat Wisata Pantai di Garut Paling Hits


Pantai di Garut banyak namanya, tak hanya santolo dan sayang helang saja akan tetapi beberapa tempat wisata Pantai di Garut baru lainnya mulai nampak di permukaan dan sekarang sudah mulai dikenal banyak orang. Hampir setiap harinya beberapa kawasan pantai baik yang senior atau pantai baru yang baru dikenal dan belum di kelola selalu ramai di kunjungi. Terlebih ketika hari libur nasional tiba sudah di pastikan pantai-pantai di Garut akan selalu ramai di datangi wisatawan baik dari Garut sendiri maupun dari luar Garut yang tak sedikit jumlahnya.

Garut memang sebuah kota kecil yang landa banyak masalah, namun meski begitu potensi alam di Garut bisa menjadi yang terbaik di tanah priangan jika di kelola dengan baik oleh pemerintahnya. Khususnya di Garut Selatan yang jauh sekali dengan pusat kotanya merupakan spot alam yang bisa dikatakan bisa menjadi identitas Garut di masa depan. 

Di Garut Selatan ada begitu banyak spot alam yang bisa dikelola dan bisa mendatangkan banyak wisatawan. Pantai sudah pasti Garut Selatan rajanya, namun selain pantai ada juga deretan tempat wisata seperti Curug wisata lainnya yang tak kalah indah dan wajib di kunjungi ketika hari libur tiba.

Nah melalui postingan kali ini, kami akan sedikit ulas tentang deretan tempat wisata pantai di Garut terbaru paling hits yang wajib Anda kunjugi. Beberapa diantaranya bahkan ada yang masih perawan alias belum banyak yang tahu dan Anda bisa jadi yang pertama untuk datang dan menikmati keindahan pantainya. Pantai apa saja itu? Silahkan simak dan lanjutkan membacanya.

Tempat Wisata Pantai di Garut Terbaru Paling Hits
1. Tempat Wisata Pantai Santolo Garut

Tempat Wisata Pantai di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Bisa dikatakan pantai yang satu ini merupakan iconnya Garut punya. Sejak dulu pantai Santolo telah menjadi salah satu tempat wisata pantai di Garut yang tak pernah sepi dan selalu ramai pengunjung setiap harinya. Bersama keluarga Anda bisa menikmati keindahan Laut yang garut punya di pantai ini. Terlebih akses untuk menuju pantai Santolo sangat mudah dan sudah tersedia banyak fasilitas seperti masjid tempat ganti baju, tempat bilas dan lain sebagainya. So jika Anda berkunjung ke Garut jangan lupa datangi pantai Santolo yah.

2. Tempat Wisata Pantai Sayang Heulang Garut

Tempat Wisata Pantai di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Di tangga kedua tempat wisata pantai di Garut paling hits yang bisa Anda datangi adalah Pantai Sayang Heulang. Pantai yang satu ini lokasi nya tetanggaan alias tidak terlalu jauh dengan pantai Santolo. Pantai Sayang Heulang bersama pantai Santolo merupakan dua pantai yang sudah dikenal oleh banyak orang khususnya orang Garut sendiri sejak dulu. Pantai ini berlokasi di Desa Mancagahar Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut. Area Pantai yang luas serta deretan pasir yang siap memanjakan mata Anda. Di pantai ini Anda bersama keluarga bisa juga mendirikan tenda untuk berkemah sambil melihat keindahan laut yang Garut punya.

3. Tempat Wisata Pantai Ranca Buaya Garut

Tempat Wisata Pantai di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Pantai Rancabuaya Garut bisa dikatakan sebagai salah satu pantai baru di Garut yang belum banyak orang tahu. Pantai yang satu ini merupakan pantai yang masih alami dan perawan. Pantai Ranca Buaya berlokasi di desa Purbanyani Kecamatan Caringin Kabupaten Garut atau 100 km dari pusat kota Garut. Jauh sangat deh! Di pantai ini pasirnya putih dan banyak batu karang yang cukup tinggi dan membahayangak. Disini Anda bisa menikmati keindahan laut yang idah elok mempesona serta deretan karang yang membuat pemandangan semakin sempurna. Namun satu yang pasti pantai Ranca Buaya tidak cocok di gunakan untuk berenang karena karangnya yang tajam dan berbahaya berenang disini sangatlah tidak di rekomendasikan.

4. Tempat Wisata Pantai Karang Paranje Garut

Tempat Wisata Pantai di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Pantai ini berlokasi di Desa Karyasari Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut. Pantai ini hampir sama dengan pantai Rancabuaya yang di hampir semuanya di dominasi dengan karang. Di Sepanjang mata memandang pantai ini di kelilingi guguran karang. namun satu yang unik di tengah pantai ini ada sebuah danau alami yang keberadaannya membuat pantai ini menjadi sangat menarik. So mungkin pantai ini bisa digunakan untuk bersantai dan berenang di air laut yang asin itu. Untuk akses ke pantai ini sangat mudah, Anda hanya perlu lewat jembatan yang sudah di sediakan dan bisa dilalui dengan kendaraan bermotor. So kalau ke Garut jangan lupa singgah juga yah ke Pantai indah ini.

5. Tempat Wisata Pantai Pasir Putih Gunung Geder Garut

Tempat Wisata Pantai di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Jika Anda bosan dan ingin mengunjungi pantai yang lebih indah bisa mencoba datang ke pantai Pasir Gunung Geder Garut. Lokasinya di Desa Cijambe Kecamatan Cikelet Garut. Di pantai ini banyak sekali gazebo yang bisa Anda bersama keluarga gunakan untuk berteduh atau beristirahat karena lelahnya dan lamanya perjalanan. Di pantai ini beberapa fasilitas sudah disediakan termasuk akses jalan untuk sampai ke pusat pantai pun sudah tersedia. Jadi Anda tak perlu repot dan jauh jalan kaki lagi karena dengan langsung masuk pintu gerbang pantai dan berjalan beberapa meter Anda sudah bisa sampai ke lokasi pantai.

6. Pantai Puncak Guha Garut

Tempat Wisata Pantai di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Pantai puncak Guha bisa dikatakan sebagai salah satu pantai paling hits dan sedang naik Garut sekarang ini. Tempat nya yang indah dan pemandangan laut dari atas ketinggian membuat pantai ini tak pernah sepi pengunjung. Enak nya tempat wisata pantai di Garut ini sepi dari pedagang bahkan di sekitar pantai tidak ada rumah warga yang berserakan, artinya pantai puncak guha wajib Anda kunjungi. Pantai ini sangat berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Garut. Di Puncak Guha Anda tidak bisa berenang karena jarak antara tanah dan laut sangatlah jauh. Puncak guha sendiri merupakan sebuah tebing yang menghadap langsung ke Laut. Satu yang unik dari Puncak Guha ini adalah adanya sebuah Guha yang besar dan cukup dalam dimana didalamnya terdapat ribuan kelalawar. Adapun lokasi pantai yang sedang hits di Garut ini adalah di Desa Sirnajaya Kecamatan Bungbulang Garut.

7. Tempat Wisata Pantai Cijeruk Indah

Tempat Wisata Pantai di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Pantai Cijeruk Indah merupakan salah satu pantai yang masih perawan di Garut, pantai ini masih sangat alami belum di kelola oleh pihak pariwisata. Itu artinya pantai ini benar-benar masih alami sepi dan jarang sekali dengan pengunjung. Anda yang butuh tempat sunyi dan sepi bisa mencoba mendatangi tempat wisata ini. Pantai Cijeruk Indah sendiri berlokasi 108 km dari pusat kota Garut tepatnya di Desa Sagara kecamatan Cibalong Garut. Walau jauh dari pusat kota Anda yang lelah di perjalanan dan begitu sampai di lokasi hilang sudah lelah tersebut.

8. Tempat Wisata Pantai Taman Manalusu Garut

Tempat Wisata Pantai di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Pantai Manalusu Garut merupakan satu diantara banyaknya pantai di Garut yang sepi dan jarang pengunjung. Tempat wisata yang satu ini memang lokasinya tersembunyi dan akses menuju pantai cukuplah rumit. Tidak banyak warga dan angkutan umum yang lalu lalang ke kawasan pantai membuat pantai ini benar-benar jauh dari kata keramaian. Karena itulah Anda yang sedang mencari kesunyian dan kenyamanan di tengah rindangnya angin dan suasana laut bisa mencoba datang ke pantai Manalusu Garut. Pantai Manalusu sendiri berlokaso di Kecamatan Cikelet Garut Jawa Barat.

9. Tempat Wisata Pantai Cijayana Garut

Tempat Wisata Pantai di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Pantai Cijayana berlokasi di Desa Cijayana Kecamatan Bungbulan Garut Jawa Barat. Tempat wisata ini orang bilang sangat indah bak lautan yang berada di atas awan. Pantai Cijayana juga masih termasuk pantai yang masih alami dan perawan. Tempat wisata ini bisa Anda datangi dengan perkiraan waktu tempuh 4-5 jam dari pusat kota Garut. Karena termasuk pantai baru dan masih alami di pantai ini belum banyak fasilitas yang dibangun, karena itulah penting rasanya rekan-rekan untuk tidak mengotori apalagi membuang sampah sembarangan di pantai ini. Karena bukan tidak mungkin pantai yang indah dan alami ini akan menjadi rusak dan hilang indahnya jika rekan-rekan kotori.


Nah kawan mungkin itulah sekiranya deretan tempat wisata pantai di Garut terbaru paling hits yang bisa Anda kunjungi di hari libur yang akan datang. Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata pantai di Garut yang indah dan belum bisa kami sampaikan disini. Karena keterbatasan waktu serta limitnya ruang tulis membuat kami tak menulis lengkap tempat wisata yang ada di Garut. Mungkin di lain kesempatan kami akan terus update tempat wisata terbaru yang bisa jadi belum Anda datangi. Jadi, silahkan tekan tombol CTRL+D terus enter untuk mendapatkan informasi baru tentang dereta tempat wisata terbaru terhits yang bisa Anda kunjungi.


EmoticonEmoticon