Tempat Wisata Baru di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi


Garut merupakan kota kecil di Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Ibukota Provinsi Jawa Barat Bandung. Garut sendiri merupakan kota yang menjadi persinggahan antara dua kota yakni Tasik dan Bandung. Dari Tasik yang mau ke Bandung pasti akan lewat Garut, begitu pula sebaliknya. Walau kecil dan jarang dikenal orang Garut ternyata punya potensi wisata yang sangat indah dan beragam. Hampir segala jenis tempat wisata Garut punya, 

mulai tempat wisata alam di garut, tempat wisata pantai di Garut, tempat wisata keluarga hingga tempat wisata resort dengan konsep kekinian Garut pun punya. Keindahannya pun tak kalah dengan tempat-tempat wisata yang ada di kota-kota besar lainnya. Lantas tempat wisata mana saja yang sedang naik daun dan paling hits di Garut sekarang ini, berikut kami informasikan deretan tempat wisata di Garut terbaru paling hits yang wajib Anda kunjungi ketika mampir ke Kota Intan ini.

Tempat Wisata di Garut Terbaru Paling Hits Wajib Anda Kunjungi
1. Tempat Wisata Puncak Darajat Garut

Tempat Wisata Baru di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Tempat wisata di Garut terbaru yang sedang naik daun dan hampir menjadi perbincangan di media sosial adalah wisata puncak darajat. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata baru yang saat ini sedang banyak di kunjungi wisatawan. Hampir setiap minggunya rombongan wisatawan baik lokal maupun dari luar Garut selalu datang silih berganti untuk bisa menikmati keindahan tempat wisata yang satu ini. Lantas ada apas saja di Wisata puncak darajat Garut ini?

Tempat wisata yang berada di dataran tinggi ini memang dikenal sangat indah dan menawarkan beberapa fasilitas serta spot liburan yang sangat mempesona. Lingkungannya yang masih asri dan dingin membuat Darajat sangat pas untuk di gunakan sebagai tempat rekreasi. Disini Anda bersama keluarga atau pasangan bisa berendam air panas alami baik di kolam renang yang luas atau wahana privat yang sudah di sediakan. Salah satu spot wisata yang paling terkenal di tempat wisata baru di Garut ini adalah Puncak Darajat Garut yang merupakan nama sebuah kolam renang dan pemandian air panas yang tersedia di lokasi.

2. Tempat Wisata Sabda Alam Garut

Tempat Wisata Baru di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Selain Wisata Puncak Darajat, tempat wisata dengan nuansa air panas nya terkenal di Garut adalah Sabda Alam. Tempat wisata ini berada di komplek wisata air panas cipanas Garut. Tempat wisata Sabda Alam sendiri bukanlah tempat wisata baru melainkan sudah ada sejak lama, namun keindahan serta fasilitas yanga da Sabda Alam ini setiap tahunnya terus di perbaharui. Di tempat wisata ini ada area Waterpark yang bisa rekan-rekan gunakan bersama keluarga berenang dan menikmati permainan air hangat yang menyenangkan. Beberapa fasilitas tambahan juga tersedia mulai dari caffe untuk mengisi perut yang lapar, hotel untuk Anda yang ingin menginap, resort, ATM dan taman air yang indah mempesona.

Fasilitas keluarga lainnya yang ada di Sabda Alam garut yang bisa rekan-rekan nikmati adalah wahana permainan air (nampan tumpah) kolam terapi ikan, jamur payung, slider boom, sasak rawayan, canoe, Flying fox, kolam arus dan kolam dewasa sepanjang 75 meter dengan ketinggian 10 meter serta water ball yang bisa rekan-rekan nikmati. Adapun tiket masuk untuk menikmati semua fasilitas yang ada di lokasi wisata adalah IDR 30K per orang di hari biasa dan IDR 40K di hari libur atau weekend tiba.

3. Tempat Wisata Talaga Bodas Garut

Tempat Wisata Baru di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Jika Bandung punya tempat wisata kawah putih ciwidey yang indah mempesona, maka Garut pun punya tempat wisata yang sama dan serupa yakni tempat wisata Talaga Bodas Garut. Di tempat wisata ini ada sebuah talaga berwarna putih yang siap memanjakan mata Anda dengan keindahan yang talaga bodas punya. Talaga Bodas sendiri berlokasi di Desa Sukamenak Wanaraja Garut, lokasinya sangat jauh dari pusat kota dan dari jalan raya pun cukup menguras waktu dan tenaga.

Untuk bisa sampai dengan selamat ke Talaga Bodas, kami sarankan rekan-rekan untuk mempersiapkan kendaraan yang kuat tangguh dan siap untuk dibawa naik turun tanjakan. Meski jauh dari pusat kota dan jalannya berlku namun setelah sampai ke lokasi Anda akan di manjakan dengan air berwarna biru dari tengah Telaga serta pepohonan dan bebukitan yang mengelilingi talaga sehingga membuat tempat wisata ini eksotis. Fasilitas lain yang dapat Anda nikmati di Talaga Bodas adalah kolam air panas yang terletak di sebelah telaga. Disana Anda bisa berenang atau berendam sambil menikmati keindahan alam Garut yang begitu indah luar biasa.

4. Tempat Wisata Karacak Valley Garut

Tempat Wisata Baru di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Tempat wisata di Garut yang satu ini merupakan tempat wisata yang baru di buka, Dengan konsep wisata keluarga dan curug di dalamnya, tak perlu waktu yang lama untuk membuat tempat wisata yang satu ini terkenal kemana-mana. Saat ini Karacak Valley bisa dikatakan sebagai tempat wisata yang sedang hits dan naik daun di Garut. Lokasinya pun yang berada di pusat kota membuat tempat wisata ini sangat mudah untuk di kunjungi. Tempat wisata Karacak Valley sendiri merupakan tempat wisata yang berada di kawasan atau area perhutani dan dikelola oleh lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jayamandiri. Saat ini selain menjadi tempat rekreasi yang nyaman dan sejuk bersama keluarga, tempat wisata Karacak Valley juga bisa Anda jadikan sebagai spot untuk pengambilan foto prewedding indah dan mempesona.

5. Tempat Wisata Papandayan Camping Ground (PCG) Garut

Tempat Wisata Baru di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata dengan konsep alam serta di lengkapi dengan rumah pohon yang eksotis di Garut maka mengunjungi PCG atau papandayan camping ground adalah jawabannya. PCG untuk saat ini menjadi tempat wisata paling hits dan sedang naik daun di kalangan anak muda Garut. Tempat wisata alam terbuka ini menyuguhkan sensasi pemandangan alam yang indah serta kesejukan udara dan suasana perbukitan yang tak bisa di lupakan. Tempat wisata PCG sendiri merupakan tempat wisata baru yang berada di Garut. Adapun lokasi dari tempat wisata yang satu ini adalah di Kampung Nangklak Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut. Bagi Anda yang ingin naik gunung ke Papandayan tentu akan melewati tempat wisata yang satu ini. Bersama keluarga, teman atau bisa juga dengan pasangan Anda bisa menikmati beragam fasilitas dan pemandangan yang indah luar biasa.

6. Tempat Wisata Kebun Mawar Situhapa Garut

Tempat Wisata Baru di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Tempat wisata baru dan paling hits di garut yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Kamojang Km 5 Kecamatan Samarang Garut. Di sini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan kebun serta deretan bunga yang indah menggoda. Di dalam taman Anda akan di sajikan dengan pemandangan yang eksotis dengan hamparan perkebunan bunga dari berbagai jenis. Udaranya pun sangat sejuk nan segar khas pegunungan siap memanjakan tubuh Anda.

Selain hamparan kebun bunga yang indah beberapa fasilitas lain yang ada di Kebun mawar ini adalah Caffe, mushala serta kolam ikan yang sangat indah menggoda. Selain itu bagi Anda yang datang dari luar kota dan butuh tempat untuk beristirahat maka Kebun mawar pun menyediakan penginapan dengan desain yang bermaterialkan kayu dan halaman penuh dengan bunga. Pokoknya Anda yang menginap di kebun mawar ini akan dimanjakan dengan hamparan bunga di setiap sudutnya. So ketika Anda mampir ke Garut maka jangan lupa kunjungi tempat wisata yang satu ini yah.

Nah kawan mungkin itulah sekiranya daftar tempat wisata di Garut terbaru paling hits yang Wajib Anda datangi. Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata di Garut lainnya yang tak kalah indah dan mempesona dibandingkan dengan tempat wisata yang ada diatas, namun karena keterbatasan waktu, mungkin akan kami update di kesempatan yang akan datang. Terus kunjungi dan jika pun bisa silahkan tekan CTRL+D untuk membokmark dan mendapatkan informasi terbaru tempat wisata yang bisa Anda kunjungi baik di Garut dan beberapa kota besar lainnya.


EmoticonEmoticon