Tempat Wisata Gunung di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Tempat wisata di Garut memang sangat beragam, mulai dari tempat wisata air panas, wisata curug, wisata pantai Garut pun punya. Namun dari banyaknya tempat wisata yang sedang naik daun dan paling sering di kunjungi di Garut adalah wisata Gunungnya. Yaps berwisata dengan cara mendaki Gunung, berkemah di puncak gunung dan melihat keindahan alam kota Garut diatas ketinggian memang sedang hits dilakukan oleh anak muda Garut. 


Tak hanya pemuda lokal saja, melainkan orang-orang dari luar Garut pun mengakui dan takjub dengan keindahan alam Garut khususnya Gunung-Gunung yang ada di Kota Garut. Lantas Gunung mana saja di Kota Garut yang sedang hits dan banyak di kunjungi sekarang ini? Silahkan lanjutkan membacanya karena kami akan informasikan deretan tempat wisata Gunung di Garut paling hits yang wajib Anda kunjungi. Silahkan!

Tempat Wisata Gunung Di Garut Paling Hits
1. Tempat Wisata Gunung Papandayan

Tempat Wisata Gunung di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Wisata Gunung Papandayan merupakan salah satu tempat wisata di garut yang selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan, baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar kota. Apalagi jika hari libur tiba sudah pasti tempat yang satu ini akan selalu sesak dengan pengunjung. Bisa dikatakan sejak wisata gunung naik daun, nama papandayan Garut sudah sering terdengar kemana-mana. Yang menjadi daya tarik dari Gunung Papandayan Garut sendiri selain kawahnya adalah tempat berkemah yang menjadi favorit anak muda. Walau tempatnya sangat jauh namun jumlah wisatawan yang datang hanya untuk berkemah di gunung papandayan tidak pernah sedikit.

Tempat Wisata Gunung di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Sebagai salah satu tempat wisata andalan Garut, beberapa fasilitas pun sudah banyak tersedia di sekitar kaki gunung, mulai dari tempat parkir yang luas, MCK, Mushala dan warung-warung makanan sudah tersedia. Karenanya Anda yang lelah karena capeknya perjalanan bisa beristirahat sejenak di warung-warung yang ada di sekitar tempat wisata. Adapun spot-spot wisata di Gunung Papandayan yang bisa Anda nikmati setelah bayar tiket di pintu gerbang adalah Kawah Papandayan yang eksotis, adanya camping ground pondok Saladah yang indah itu, Hutan Mati yang siap memanjakan mata Anda, Tegal Alun, Tegal Panjang, dan objek-objek wisata yang belum banyak dikembangkan. Pokoknya indah banget dah!

Tempat wisata alam Gunung Papandayan Garut sendiri berlokasi di Kecamatan Cisurupan Garut. Aksesnya mudah dari pusat Kota Anda bisa memakai kendaraan pribadi atau kendaraan Umum yang melewati Cisurupan bisa Angkot dan Elf namun kami sarankan untuk bawa kendaraan pribadi saja. Karena setelah sampai Kendaraan bisa di simpan di tempat parkir yang cukup luas.

2. Tempat Wisata Alam Gunung Guntur Garut

Tempat Wisata Gunung di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi


Selain Gunung Papandayan gunung lain yang menjadi favorit dan selalu ramai di daki oleh wisatawan di Garut adalah Gunung Guntur. Gunung ini merupakan gunung Api yang masih aktif di Garut. Lokasinya di Kecamatan Tarogong Kaler, jika dari arah Bandung Gunung Guntur ini berada di sebelah kanan sebelum memasuki alun-alun Tarogong Garut. Jika Anda datang dengan kendaraan umum bisa berhenti di Tanjung sebelum Alun-Alun dan bisa melihat jelas Gunung Guntur yang gagah perkasa itu.

Tempat Wisata Gunung di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Dari catatan Geografisnya Gunung Guntur berada di ketinggian 2249 mdpl, Gunung ini tampak tandus dan gersang namun tidak menghilangkan rasa untuk di daki khususnya oleh Anda-Anda pecinta wisata Gunung. Walau ketinggiannya tak setinggi Gunung Papandayan namun perjuangan dan trek yang di gunakan ketika mendaki Gunung ini bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan. Terlebih jika Anda sudah ada di puncak Gunung Guntur, lelahnya kaki karena terus melangkah akan terbayar sudah. Selain wisata puncaknya yang fenomenal dan indah itu beberapa tempat wisata lain yang ada di sekitar Gunung Guntur dan bisa Anda lewati sambil melakukan pendakian adalah Curug Citiis. Curug (air terjun) ini merupakan salah satu spot wisata alam yang sering di kunjungi.

3. Tempat Wisata Alam Gunung Cikuray

Tempat Wisata Gunung di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Terakhir tempat wisata Alam Gunung di Garut paling hits yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke kota intan adalah Gunung Cikuray. Gunung ini merupakan gunung terkenal dan tertinggi yang Garut punya. Ketinggiannya mencapai 2.818 mpdl lebih tinggi dari Gunung Papandaya dan Gunung Guntur. Namun karena ketinggian itulah gunung yang satu ini menjadi lebih terkenal dikalangan wisatawan khususnya para pendaki gunung.

Tempat Wisata Gunung di Garut Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

View dari puncak gunung Cikuray pun merupakan yang terbaik dan paling indah yang Garut punya. Jika Anda beruntung mendapatkan cuaca yang cerah ketika sampai di puncak Cikuray Anda akan di manjakan dengan pemandangan yang indah luar biasa. Di atas puncak Anda akan melihat hamparan awan yang menggumpal seperti samudera. Tak heran jika wisatawan yang pernah mendaki gunung Cikuray menyebut pemandangan puncak di atas gunung Cikuray ini dengan sebutan negeri diatas awan.

Adapun bagi Anda yang tertarik untuk berwisata ke Gunung Cikuray Garut bisa melewati beberapa jalur mulai dai jalur pemancar Cilawu, jalur pendakian Bayongbong dan jalur pendakian via Cikajang. Silahkan pilih saja yang mana yang menurut Anda mudah.

Nah kawan, mungkin itulah sekiranya beberapa informasi tempat wisata Gunung di Garut paling hits yang bisa Anda jadikan referensi tempat liburan di hari libur yang akan datang. Semoga ulasan singkat dari wisata-wisata alam diatas bisa menjadi salah satu informasi yang bermanfaat sebelum Anda benar-benar niat untuk melakukan pendakian ke Gunung-Gunung yang ada di Garut.


EmoticonEmoticon